NPSN adalah standar kode pengenal yang unik untuk Satuan Pendidikan (Sekolah) yang dikembangkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) dan berlaku secara nasional.

NPSN ini suatu saat dibutuhkan oleh anda untuk keperluan pengisian data tertentu. Namun demikian tidak semuanya mempunyai catatan khusus tetang NPSN sekolah , seperti kepala sekolah, staf TU, guru.
Bagaimana jika posisi anda di suatu tempat sedangkan anda harus mengisi data dengan NPSN sekolah anda, sedangkan anda tidak mempunyai data tersebut?

Solusi

Di jaman yang serba canggih sekarang ini hampir semua informasi mudah didapatkan melalui internet. Seperti halnya data NPSN, ada di internet, dan dapat diakses 24 jam.

Cukup kunjungi alamatnya   di sini.  Setelah masuk di halaman NPSN tentu data yang anda cari belum tampak di layar. Tinggal selangkah lagi, seperti pada gambar (panah merah) menunjukkan tempat yang harus dituju.
Ketikkan di kolom pencarian (lingkaran titik-titik merah) nama sekolah anda. Misal SDN 1 Cempaka putih, tunggu beberapa saat, sampai muncul hasilnya. Jika koneksi internet anda cukup cepat maka hasilnya agak cepat juga, jika koneksi lambat jangan buru-buru ambil kesimpulan “tidak ada”, cukup bersabar.

Beranda        Cara Pesan        Demo        F A Q        Bonus        Kontak